Informasi Penting Tentang Tiket Kereta Jakarta Yogyakarta

Jika ingin melakukan perjalanan ke Jogja dari ibukota, maka Anda bisa mencoba untuk mencari tiket kereta Jakarta Yogyakarta paling murah. Ya, Yogyakarta tak pernah surut perhatian dari warga seluruh Indonesia di bidang pariwisata, pendidikan, mau pun kebudayaannya. Kota Yogyakarta pun mempunyai nama yang besar sehingga bisa disetarakan dengan Pulau Bali.


Yogyakarta selalu menjadi pilihan dalam list travelling setiap tahunnya, baik itu dalam lingkungan keluarga mau pun bersama sahabat, teman sekolah, dan lain-lain. Yogyakarta sendiri disebut-sebut sebagai daerah istimewa di Indonesia, karena masih menjaga tata pemerintahan yang berbentuk kesultanan dalam pemerintahan daerahnya.

Yogyakarta memiliki atraksi wisata popular, yaitu Keraton Ngayogyakarta, Pantai Parangtritis, Taman Sari, Kebun Buah Mangunan, Gua Pindul, dan lain-lain.

Stasiun Kereta Api Jakarta Yogyakarta
Orang-orang memilih untuk membeli tiket kereta Jakarta Yogyakarta untuk pergi ke Yogyakarta, karena tiap stasiun Yogyakarta memiliki keindahan yang kental. Berikut stasiun Jakarta dan Yogyakarta:

Dari Jakarta, Anda bisa menggunakan Stasiun Gambir yang berada di Jalan Merdeka Timur, Jakarta. Untuk menuju Stasiun Gambir, Anda bisa menggunakan TransJakarta Buswat Koridor 2 dan bus lainnya, jasa ojek online mau pun offline, taksi, dan lain-lain.

Lalu ada Stasiun Pasar Senen yang berada di Jl. Let. Jen. Suprapto-Kramat Bunder, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Untuk menuju sini bisa gunakan bus Mayasari Bhakti nomor P14 atau pun kendaraan yang lain.

Stasiun Tanahabang yang berada di Jl. Jati Baru, Kp. Bali, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Untuk menuju stasiun ini bisa menggunakan bus Mayasari Bakti 507 jurusan Tanah Abang, APTB Bogor-Tanah Abang, dan juga kendaraan lainnya.

Dari Yogyakarta ada Stasiun Yogyakarta atau yang disebut Stasiun Tugu Ngayogyakarta yang berada di Jl. Margo Utomo No.1, Yogyakarta. Stasiun ini menerima kereta api eksekutif, bisnis, ekonomi AC, komuter, dan campuran.

Lalu ada Stasiun Lempuyangan, stasiun tersebut termasuk dalam Daerah Operasi VI Yogyakarta. Stasiun tersebut berada di Jl. Lempuyangan, Bausasran, Daerah Istimewa Yogyakarta. Stasiun Lempuyangan melayani kereta api ekonomi AC+ dan ekonomi.

Stasiun Wates adalah stasiun kereta api kelas II di Jl. Brigjen Katamso, Wates, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta.Stasiun ini hanyalah satu-satunya stasiun yang melayani naik-turunnya penumpang.

Hal Yang Perlu Diingat Jika Ingin Berpergian di Tengah Pandemi
Tiket kereta Jakarta Yogyakarta selalu ramai untuk dibeli. Di tengah pandemi Covid-19 pun terkadang kita harus pergi untuk keperluan masing-masing. Tapi, karena sedang dilanda masalah ini, beberapa aturan ditetapkan demi keselamatan masing-masing.
1. Pertama, Anda harus menyiapkan surat keterangan bukti bahwa Anda negative Covid-19. Dengan mengikuti tes PCR, Rapit-Test, dan Swab Test.

2. Kedua, siapkan juga surat bukti Anda bebas dari gejala Covid-19. Surat ini bisa didapatkan dari dokter rumah sakit dan puskesma jika tidak daerah Anda tidak memiliki fasilitas test Covid-19.

3. Ketiga, siapkan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) untuk wilayah DKI Jakarta.

4. Keempat, Tetap jaga kesehatan sampai jadwal keberangkatan Anda, jika di saat keberangkatan Anda tiba dan Anda menunjukkan gejala Covid-19, Anda akan ditolak untuk melakukan perjalanan

Anda. Pastikan suhu Anda tidak melebihi dari 37.3 derajat celcius.

5. Kelima, siapkan masker dan juga face shield, jangan lupa untuk datang 30 menit lebih awal, dan tetap mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

Harga Tiket Kereta Jakarta Yogyakarta
Tiket kereta Jakarta Yogyakarta untuk kelas eksekutif dimulai dari harga Rp320.000 sampai dengan Rp1.100.000 per orang dewasa.

Tiket kereta Jakarta Yogyakarta untuk kelas ekonomi dimulai dari harga Rp74.000 sampai dengan Rp335.000 per orang dewasa.

Tiket kereta Jakarta Yogyakarta untuk kelas bisnis dimuali dari harga Rp270.000 sampai dengan Rp370.000 per orang dewasa.

Related Posts: