Terbaru, Tips Sederhana Menjaga Keberlangsungan Bumi Dari Perubahan Iklim

Aktivitas kita di bumi ini membuat perubahan lingkungan yang besar - dan sebagian besar dari itu tidak terlalu bagus untuk diri kita sendiri atau seluruh dunia. Kita adalah yang paling berisiko menghabiskan sumber daya kita. Hal ini memaksa kita untuk menemukan cara baru untuk melanjutkan kegiatan dan kehidupan kita.


Selain itu, penggunaan sumber daya tradisional seperti batu bara, minyak, dan gas menciptakan polusi dalam jumlah besar. Dari segi kesehatan - ini membahayakan hidup kita. Ini meningkatkan tingkat kanker paru-paru dan asma. 

Jadi sebagai individu, apa yang dapat Anda lakukan untuk menghemat energi? Bagaimana Anda bisa membuat perubahan?

1. Matikan Lampu Anda
Jika Anda tidak berada di ruangan, matikan lampu.  Saat Anda meninggalkan rumah, matikan semua lampu. Hal yang sama berlaku untuk peralatan. Aturannya adalah jika Anda tidak menggunakannya, cabut atau matikan. Jika Anda sangat buruk untuk ini, Anda bahkan mungkin menghemat sedikit pada tagihan utilitas. 

2. Naik kendaraan umum
Jika Anda ingin menjadi sedikit lebih bijaksana secara kesehatan, ini untuk Anda. Komuter tidak harus berarti mengemudi ke mana-mana. Anda bisa bersepeda, berjalan, dan berlari. Mobil adalah penyebab utama emisi gas rumah kaca. Mulai memotong kembali. Jika Anda bisa berjalan di sana, lakukanlah. 

3. Hindari AC selagi mungkin
Potensi tertinggi untuk menghemat utilitas dan energi ada di sini. Bersantai dengan panas di musim dingin dan AC di musim panas. Pertimbangkan cara untuk mendinginkan seperti angin alami atau kipas angin. Anda bisa menghemat biaya listrik banyak. 

4. Gunakan LED
Lampu LED 80% lebih efisien daripada opsi pencahayaan lainnya. Mengapa? Hanya 5% dari energi cahaya yang dibuat menjadi panas - yang berarti 95% dari energi digunakan untuk penerangan (yang merupakan inti dari memiliki bola lampu di tempat pertama). Ini juga menggunakan lebih sedikit energi - mengurangi permintaan daya.

5. Gunakan Elektronik Hemat Listrik
Jika Anda berencana membeli barang elektronik, pastikan bahwa produk tersebut bertanda energy star. Tanda tersebut berarti produk telah diuji kebenarannya hemat listrik. Lemari es 2 pintu Panasonic terbaru dijamin hemat listrik, sebab kualitas Panasonic sudah tidak diragukan lagi. Anda dapat membeli produk Panasonic di toko retail terdekat.

Related Posts: