Dekorasi Rumah Minimalis Tanpa Menguras Kantong



Perumahan minimalis menjadi solusi untuk kamu yang ingin memiliki hunian cantik dengan harga yang ramah kantong. Perumahan minimalis menghadirkan hunian yang sederhana namun elegan dan memaksimalkan seluruh fungsi ruangan.

Hunian mungil dan tampak sederhana ini bisa menjadi terlihat mewah dan elegan dengan dekorasi yang apik dari sang pemilik rumah. Sentuhan kreatif akan membuat rumah kamu terlihat cantik dan nyaman untuk ditempati.

Berbicara perihal dekorasi, pasti kamu langsung membayangkan berapa rupiah yang harus dikeluarkan agar bisa menjadikan rumah mungil yang sederhana tersebut menjadi rumah yang terkesan mewah dan elegan.

Untuk mendekorasi ulang rumah dengan budget yang rmah kantong kamu perlu kreatifitas dan kecermatan. Berikut ada beberpa tips yang dapat kamu terapkan untuk mendekorasi ulang rumah dengan budget yang ramah kantong.

Melakukan Perencanaan
Sebelum kamu memutuskan untuk mendekorasi ulang rumahmu, kamu perlu melakukan perencanaan yang matang. Apa saja yang perlu kamu beli dan berapa harganya.

Jangan lupa kamu perlu juga mempertimbangkan fungsi dari barang yang akan kamu beli. Pilih barang yang memiliki fungsi ganda. Selain menghemat biaya, barang dengan fungsi ganda bisa menghemat space dirumahmu.

Memilih Furnitur Bekas
Memilih furnitur bekas bisa menjadi solusi hemat dalam mendekorasi ulang rumahmu. Furnitur bekas yang masih berfungsi dengan baik bisa kamu poles ulang agar terlihat seperti furnitur baru yang cantik. Jika furnitur bekas tersebut menglami kerusakan, bisa kamu perbaiki agar dapat dipergunakan lagi untuk mendekorasi rumahmu.

Mengecat Furnitur Lama
Furnitur lama bisa disulap menjadi furnitur baru. Selain menjadi furnitur baru, warna yang berbeda juga bisa menghadirkan suasana yang berbeda pada rumah tersebut. Beberapa furnitur yang bisa kamu warnai ulang seperti meja, kursi dan lemari yang terbuat dari kayu atau besi.

Saat mengecat ulang furnitur tersebut, pastikan kamu mengecatnya dengan rapih agar terlihat seperti furnitur baru.

Mengaplikasikan Warna Netral
Pemilihan warna pelapis dinding dan warna furnitur perlu keserasian. Memilih warna pelapis dinding yang netral menjadi solusi yang tepat untuk menghemat biaya. Jika kamu ingin menggunakan wallpaper dinding, kamu bisa memilih yang bermotif simple dan warna yang tidak mencolok.

Mengganti Suasana dengan Mengganti Kain Pelapis
Mendekorasi ulang rumah, tak melulu semua harus baru. Barang yang sudah ada di rumah tersebut bisa disulap agar mendapatkan suasana baru. Misalnya dengan mengganti kain pelapis pada bantal sofa ruang tamu dan ruang keluarga. Memilih warna yang mencolok pada batal sofa dapat menghadirkan suasana baru yang lebih segar untuk rumah kamu.

Demikian tips yang bisa kamu aplikasikan jika ingin mendekorasi ulang hunianmu tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar namun dengan hasil yang maksimal.

Baca juga : Mengenal Konsep Rumah Minimalis Modern

Related Posts: