Alasan Mengajukan Pinjaman Dana Tunai


Saat ini sudah banyak sekali layanan fintech berupa pinjaman online di Indonesia, namun tentunya masih banyak juga yang memilih pinjaman ke bank atau ke leasing terpercaya karena cenderung lebih aman. Pinjaman dana tunai ini tentu saja diajukan bukan tanpa alasan, melainkan karena adanya keperluan mendesak baik untuk konsumtif atau lainnya.

Nah, selain alasan tersebut, kira-kira alasan apa lagi yang memungkinkan seseorang memutuskan untuk meminjam dana baik dari pihak bank atau leasing, ya?

Untuk membuka Usaha Atau Bisnis
Tentu saja tidak jarang orang ingin membuka usaha baik UKM atau usaha skala besar dan mereka pasti membutuhkan modal. Disinilah peran pinjaman dana sebagai fasilitas modal bagi Anda yang ingin membuka usaha atau bisnis. Ada beberapa ide bisnis yang membutuhkan modal tidak terlalu besar, misalnya usaha warteg, laundry, bengkel dan masih banyak lagi.

Jenis pinjaman yang biasa diajukan oleh pelaku usaha dalam merintis usahanya adalah jenis kredit tanpa agunan. Hanya bermodalkan identitas diri dan kartu kredit, anda sudah bisa mengantongi sejumlah uang untuk dijadikan modal usaha

Baca Juga : Syarat Mengajukan Pinjaman Ratusan Juta

Untuk Kebutuhan Darurat
Meskipun sudah memiliki dana tabungan, terkadang dana tersebut tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendesak. Meskipun pada dasarnya untuk kebutuhan darurat seharusnya berasal dari tabungan, namun bagi sebagian orang menabung untuk dana darurat belum menjadi prioritas atau untuk yang sudah menabung, ternyata keadaan yang mendesak dan tabungan tidak cukup untuk menutupinya. Maka, mengajukan pinjaman dana tunai menjadi solusi.

Konsolidasi Hutang
Konsolidasi hutang adalah saat di mana anda akan menggabungkan hutang anda menjadi satu lumbung saja. Biasanya, hal ini terjadi untuk anda yang mempunyai beberapa lumbung hutang dan ingin menggabungkannya menjadi satu lumbung saja.

Memilih mengonsolidasi utang dalam satu lumbung melalui pinjaman, membuat anda terfokus pada satu jenis pembayaran pinjaman saja sehingga tidak akan merasa memiliki banyak hutang. Serta menghindarkan anda dari bencana kebangkrutan karena harus membayar berbagai cicilan dan bunga yang tumbuh terus menerus dalam satu waktu.

Mengajukan pinjaman tentu saja bukan hal yang salah, apalagi jika Anda sudah menghitung estimasi apakah hutang pinjaman dapat dibayar tepat waktu atau tidak. Oleh karena itu, agar tidak merugikan Anda, ada baiknya anda melakukan survei terlebih dahulu. Carilah lembaga yang memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah, cicilan ringan, dan tenor yang tidak terlalu lama. Pastikan data yang Anda berikan aman dan tidak akan disebarluaskan tanpa izin disaat pengajuan pinjaman dana tunai.
loading...

Related Posts: